Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Memiliki waralaba sendiri tentunya lebih mengasikkan dari pada harus terus menebeng jenis franchise orang lain. Namun, harus bagaimana untuk bisa menciptakan sendiri jenis franchise yang kita inginkan. Baik, langsung saja kita bahas.

Pertama, apabila Anda kehabisan ide untuk membuat jenis franchise atau sudah banyak sekali jenis franchise yang ada sehingga Anda sulit untuk menentukan franchise yang baru, maka Anda harus memahami rumusnya, apa itu?

1.       Jenis franchise harus baru, namun apa definisi baru?

Definisinya adalah belum ada sebelumnya dan definisi kedua adalah seudah ada sebelumnya namun ditambah dengan satu nilai lainnya. Definisi kedua ini yang menarik untuk kita bahas, jadi kita akan membuat sebuah franchise baru dengan definisi yang kedua, yaitu;

BARU  =  SUDAH ADA SEBELUMNYA  + SATU NILAI (UNSUR)

 

  • Contoh : AYAM BAKAR  +  LEMON  =  AYAM BAKAR LEMON
  • Keterangan : Ayam bakar sudah ada sebelumnya namun jika ditambah dengan rasa lemon maka akan menjadi Ayam Bakar Rasa Lemon, ayam bakar ini menjadi produk baru yang belum ada sebelumnya dan masih banyak nilai (unsur) yang bisa Anda tambahkan sendiri dengan produk apasaja yang Anda inginkan, sehingga Anda bisa memiliki produk sendiri untuk dijadikan sebuah jenis franchise.
  1. Merk/Brand dan Logo

Hal berikutnya Anda harus memberinya sebuah merk pada produk baru Anda tersebut. Dengan memberinya sebuah merk/brand berarti Anda bisa mematenkan produk Anda sendiri. Selain itu buat juga logonya sekalian agar produk Anda terlihat power full. Namun apabila Anda kesulitan membuat logo, postingan berikutnya kami akan membahas bagaimana membuat logo yang praktis dan gampang tanpa tahu harus tahu ilmu photoshop, coreldraw maupun jenis software lainnya, jadi tetap baca di blog ini ya……

Itu saja postingan kali ini, Salam Franchisee…………………..